Resep Sup labu kuning kacang merah Yang Renyah

Sup labu kuning kacang merah. Resep sup kacang merah yang kami sajikan berikut ini bisa menjadi pilihan sayur untuk menu sahur anda. Yang membedakan dengan sup kacang merah khas Belanda, terletak pada tingkat kematangan kacang merahnya. Lihat juga resep Sup iga kacang merah "brenebon soup" enak lainnya!

Sup labu kuning kacang merah Labu kuning sangat bermanfaat untuk kesehatan karena kandungan karbohidrat, kalori, protein, mineral ,lemak dan juga betakaroten yang baik untuk tubuh. Terlebih memiliki kandunngan provitamin A yang dapat diubah menjadi vitamin A dalam menjaga kesehatan kulit dan tubuh serta untuk sistem. Sup kacang merah, satu hidangan istimewa dari Sulawesi Utara yang cocok tersaji kapan saja. Cara membuatnya tidak susah Sup labu kuning kacang merah menggunakan 4 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sup labu kuning kacang merah

  1. Dibutuhkan 50 g Kacang merah (rendam semalaman).
  2. Dibutuhkan 65 g Labu kuning (cuci bersih).
  3. Siapkan 5 iris Jahe (tipis).
  4. Siapkan 3 sdm Susu bubuk (merk apa saja).

Resep Sup Kacang Merah, Begitu Lezat dan Bernutrisi. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sup kacang merah, satu hidangan istimewa dari Sulawesi. Labu kuning tak selalu berkulit kuning kecokelatan, ada pula yang kulitnya berwarna hijau.

Cara Pembuatan Sup labu kuning kacang merah

  1. Rebus air dan jahe sampai mendidih...
  2. Masak kacang merah rebus sampai lunak, kemudian masukan labu kuning masak sampai matang trakhir masuk susu bubuk, aduk" sampai tdk ada susu yg bergerindil dan matang.. Selesai๐Ÿ˜„.
  3. Selamat mencobaaaa๐Ÿ˜๐Ÿ˜.

Tak hanya dagingnya, biji labu juga dapat dimakan. Labu kuning dapat dijadikan menu utama hingga penutup. Terdapat tiga jenis labu kuning yang kerap digunakan sebagai bahan pembuatan hidnagan lezat. Ingat labu kuning jadi ingat apa hayo? Waktu bulan Ramadhan, jadi ingat kolak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sup labu kuning kacang merah Yang Renyah"

Posting Komentar