Resep Cilok Goreng Bumbu Kacang Yang Renyah

Cilok Goreng Bumbu Kacang. Cilok Telur Goreng Bumbu Kacang Video cara membuat cilok telor goreng sambal kacang Hari ini adik minta dibuatin cilok telor goreng sambal kacang langsung. Siapkan panci, lalu didihkan air dan tambah sedikit minyak goreng. Cara Membuat Bumbu Kacang Cilok: Tumbuk kacang hingga halus.

Cilok Goreng Bumbu Kacang Cilok bumbu kacang pun siap disajikan selagi hangat. Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung. Inilah sedikit dari jajanan masa kecil yang hingga kini masih jadi street food terfavorit semua orang. Cara membuatnya cukup mudah Cilok Goreng Bumbu Kacang menggunakan 10 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok Goreng Bumbu Kacang

  1. Dibutuhkan 250 gram tepung terigu.
  2. Siapkan 250 gram tepung tapioka.
  3. Siapkan Air ±250ml.
  4. Siapkan 100 gram kacang tanah.
  5. Dibutuhkan 1 buah cabe merah sedang.
  6. Siapkan 5 buah cabe rawit (kalo suka pedes).
  7. Siapkan 5 siung bawang merah.
  8. Siapkan 1 siung bawang putih.
  9. Dibutuhkan secukupnya Gula merah.
  10. Dibutuhkan secukupnya Garam dan penyedap rasa.

Tentu saja untuk membangkitkan selera, bakso cilok disajikan bersama sambal, saus, kecap manis, dan taburan bawang goreng. Cilok memiliki banyak macam diantaranya cilok bakar, cilok rebus, dan cilok goreng. Sore kali ini kami akan berbagi resep Cilok yang akan dipadukan dengan Dibawah ini adalah resep cilok bumbu kacang, jika anda tertarik fahami resep dan caranya di bawah ini. Cara penyajiannya biasanya dengan menggunakan bumbu kacang.

Langkah Pembuatan Cilok Goreng Bumbu Kacang

  1. Didihkan air 250ml d atas untuk adonan cilok.
  2. Masukan kedalam satu wadah tepung terigu dan tapioka. Aduk dulu agar tercampur rata. Beri garam dan penyedap rasa agar ada rasa gurih dalam adonan cilok.
  3. Masukan air yg sdh di didihkan tadi kedalam tepung sedikit demi sedikit. Uleni sampai kalis. Kalo dirasa kurang air bisa d tambah lagi..
  4. Didihkan air d dalam panci untuk memasak adonan cilok tadi. Setelah mendidih cetak cilok sesuai keinginan. Jika cilok sdh mengambang itu tandanya sdh matang.
  5. Kemudian goreng kacang sebentar. Lalu ulek bersama bawang merah bawang putih cabai merah cabai rawit,, gula.
  6. Setelah d rebus. Cilok kemudian digoreng sebentar/ bisa sampai kering. Sisihkan.
  7. Tumis bumbu yg sudah d ulek tadi. Kemudian masukan air ±250 ml. Tunggu mendidih kemudian baru masukan cilok. Dan jadii.

Ada pula variasi lainnya, ada cilok bakar, cilok goreng, atau cilok yang berisi telur, atau masih banyak lagi. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok. Nama cilok sendiri cukup unik, cilok sebenarnya adalah paduan antara kata aci dan dicolok. Dinamakan demikian dikarenakan bahan utamanya adalah tapioka yang dalam bahasa sunda disebut aci dan biasanya dihidangkan dengan cara dicolok (ditusuk) dan diberi bumbu kacang. Cilok goreng semakin mantap jika dinikmati dengan saus kacang yang kental.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cilok Goreng Bumbu Kacang Yang Renyah"

Posting Komentar