Resep 02. Widaran Tepung Ketan Kekinian

02. Widaran Tepung Ketan. Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen, bahkan tanpa tambahan banyak tepung tapioka atau kanji. Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam.

02. Widaran Tepung Ketan Kemudian bentuk adonan bulat (jadi kue keciput bulat), bulat memanjang (kue keciput panjang) atau kotak kecil sesuai selera. Lalu gulingkan adonan di atas wijen. Campur semua bahan, aduk-aduk sampai gula larut dan semua bahan tercampur rata. Cara membuatnya cukup mudah 02. Widaran Tepung Ketan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan 02. Widaran Tepung Ketan

  1. Siapkan 120 gr tepung ketan (me: rosebrand).
  2. Siapkan 1,5 sdm margarine (me: blueband).
  3. Siapkan 1 butir telur ayam uk.sedang.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih, giling halus.
  5. Siapkan 1/3 sdt garam.
  6. Siapkan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt gula pasir.
  8. Dibutuhkan Minyak secukupnya utk menggoreng.

Resep Kue Widaran Keju enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Campur tepung ketan, garam, keju, air dan kuning telur, aduk rata. Masukkan putih telur kocok, aduk perlahan dengan sendok kayu hingga tercampur rata dan kalis.

Cara Pembuatan 02. Widaran Tepung Ketan

  1. Siapkan bahan-bahannya ya...
  2. Masukkan semua bahan-bahan menjadi 1 dalam wadah....uleni sampai tercampur rata.
  3. Pulung/cetak dg menggunakan kedua tangan hingga berbentuk lonjong dan agak tipis (spy dalamnya matang dan bisa renyah)..lakukan sampai adonan habis...hasil pulung/cetak susun dalam piring/wadah.
  4. Panaskan minyak dengan api sedang..masukkan hasil pulung/cetak adonan td...jika sudah kecoklatan angkat...tiriskan..biarkan dingin agar renyah...

Bukan hanya tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Tekstur kue yang dihasilkan juga lebih kenyal dan pulen, meski Meski tepung putih lebih sering dipakai, tapi tepung ketan hitam pun tak kalah nikmatnya. Siapkan sebuah wadah atau mangkuk yang berukuran besar kemudian masukkan tepung beras ketan, kuning telur ayam, garam dapur, keju cheddar parut, dan air bersih secukupnya kemudian aduk. Uleni hingga setengah kalis, lalu masukkan margarin / mentega dan garam. Wah.seru sekali mba Ayu.makan sate dapet cemilan gratis ya.hihi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep 02. Widaran Tepung Ketan Kekinian"

Posting Komentar