Cara Memasak Lapis Kamboja tepung beras Yang Gurih

Lapis Kamboja tepung beras. Lapis Tepung Beras, traditional Indonesian sweet. Creamy and chewy, best for afternoon tea :) For detailed recipe, please visit my blog. Kue Lapis merupakan salah satu jajanan pasar yang cukup terkenal dan banyak peminatnya.

Lapis Kamboja tepung beras Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah anda dan keluarga. Bahan Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Lapis Tepung Beras yang Paling Enak, Lezat, Manis dan Kenyal. Resep kue lapis tepung beras hanya menggunakan bahan bahan sederhana dan murah, sehingga bunda tidak sulit membeli bahan bahannya karena tersedia di warung kecil atau di Resep kue lapis yang satu ini menggunakan bahan utama tepung beras, santan, gula pasir, dan bahan bahan lainnya. Cara membuatnya tidak susah Lapis Kamboja tepung beras menggunakan 8 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Lapis Kamboja tepung beras

  1. Dibutuhkan 250 grm Tepung beras.
  2. Dibutuhkan 125 grm Tepung kanji.
  3. Dibutuhkan 200 grm gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1125 ml Santan kental (4 1/2 gelas).
  5. Siapkan 1/2 sdt garam.
  6. Dibutuhkan 1 lembar Daun pandan.
  7. Siapkan Secukupnya Pewarna makanan hijau dan Pink/sesuai selera.
  8. Siapkan Secukupnya Nangka potong kotak2 (sya skip).

Hasilnya manis lembut harum, jajanan populer yang pasti kamu suka. Resep cara membuat kue lapis, lebih lembut dan harum bila pakai tepung beras rose brand. Tapi jika kamu mau pakai merek lain, juga boleh kok. Tepung beras adalah tepung yang berasal dari beras putih.

Langkah Pembuatan Lapis Kamboja tepung beras

  1. Masak Santan, gula, garam dan daun pandan,aduk2 sampai mendidih jangan sampai Santan pecah. Sisihkan dan dinginkan.
  2. Campurkan tepung beras dan tepung kanji aduk rata.
  3. Tuang Santan sedikit demi sedikit sambil diaduk pakai wisk sampai halus dan tidak bergerindil (bisa juga disaring).
  4. Bagi adonan menjadi 2 bagian masing2 beri pewarna sesuai selera.
  5. Sambil memanaskan kukusan, olesi cetakan dg minyak goreng tipis2.
  6. Tuang adonan hijau sekitar 1 sdm lalu kukus selama kurang lebih 3 menit.
  7. Setelah adonan matang tuang adonan Pink sekitar 1 1/2 sendok sayur (3 sdm) kukus lagi sekitar kurang lebih 7 menit.
  8. Lalu tuang adonan hijau sekitar 1 sendok sayur penuh,(bila dikasih nangka kukus dulu adonan 7 menit, kemudian taburi nangka setelah itu kukus lagi sekitar 10 menit) bila tidak diberi nangka langsung kukus 15 menit /sampai matang, angkat lalu Keluarkan kue lapis dari cetakan dengan bantuan gagang sendok (bisa dikeluarkan waktu sudah dingin, kalau saya pas masih panas).

Umumnya, tepung beras itu gluten-free sehingga aman untuk dikonsumsi, bahkan untuk Anda yang alergi terhadap gandum. Kue dan roti yang terbuat dari tepung beras teksturnya akan terasa lebih kenyal dan baik untuk lambung. Inilah kali pertama saya menyediakan kuih lapis. Selama ini tidak pernah terlintas untuk mencubanya kerana saya sendiri tidak berapa menggemari kuih Saya melihat youtube penyediaan kuih lapis ubi kayu. Tapi sebab saya tidak menpunyai stock tepung ubi, jadi saya menukar kepada tepung beras.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Lapis Kamboja tepung beras Yang Gurih"

Posting Komentar