Resep Seblak Basah khas Bandung Untuk Pemula

Seblak Basah khas Bandung. Cara membuat seblak basah dengan kuah ataupun kering sebenarnya sangat mudah dan sederhana. Sajian kota kembang dengan kerupuk aci basah (telah direndam air sebelumnya) yang ditumis bumbu seblak pedas bercitarasa khas kencur. Seblak secara umum dikenal sebagai makanan tradisional Khas bandung, dan banyak memiliki penggemar terutama didaerah Jawa barat - namun kini sudah menyebar ke berbagai kota di Indonesia.

Seblak Basah khas Bandung Apakah Anda tertarik untuk mencoba berjualan setelah Anda mengetahui resepnya? Jangan senang dulu, di bawah ini masih banyak resep seblak-seblak lainnya yang tentu saja rasanya tidak kalah enak dengan seblak basah khas Bandung. Cara membuat seblak basah sederhana khas Bandung terbilang mudah apalagi jika kita terbiasa mengolah masakan sendiri. Cara membuatnya cukup mudah Seblak Basah khas Bandung menggunakan 14 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak Basah khas Bandung

  1. Dibutuhkan 1 genggam kerupuk bawang kering, rendam 2-3jam.
  2. Dibutuhkan 5 butir bakso, potong 2.
  3. Siapkan 2 lonjor sosis, potong-potong.
  4. Dibutuhkan 1 butir telur.
  5. Siapkan 1 genggam sawi.
  6. Siapkan Bumbu halus :.
  7. Siapkan 2 siung bawang putih.
  8. Siapkan 4 siung bawang merah.
  9. Siapkan 1 sdm bubuk cabai (bisa pakai cabai merah&rawit).
  10. Siapkan 1 cm kencur.
  11. Siapkan 2 butir kemiri.
  12. Siapkan Secukupnya gula, garam & kaldu bubuk.
  13. Siapkan Secukupnya air.
  14. Dibutuhkan Secukupnya minyak untuk menumis.

Cara membuat seblak basah telor khas Bandung sebetulnya memiliki beberapa versi. Ada opsi dimana telur dimasukkan terlebih dahulu sehingga terbentuk menjadi telur. Sekilas seblak basah terlihat seperti krupuk yang sudah terkena rendaman air dan memiliki penampilan kurang menarik. Nah bagi Anda yang ingin menyajikan kuliner khas Bandung ini kepada keluarga tercinta, silahkan simak dan coba panduan resep seblak basah berikut ini.

Cara Pembuatan Seblak Basah khas Bandung

  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus..
  2. Masukkan telor lalu orak arik sebentar..
  3. Masukkan sosis, bakso, sawi, kerupuk yang telah di rendam dan air. Masak hingga layu. Koreksi rasa..
  4. Sajikan.

Versi asli seblak khas Bandung adalah seblak basah pake telor special yang terbuat dari kerupuk mentah yang direndam air panas terlebih dahulu, kemudian perkembangannya bermunculan aneka kreasi olahan menu seblak kering garing setan super pedas hot jeletot, seperti basreng, cireng. dan. Selain seblak basah ada pula seblak kering. Di Bandung ada satu buah kedai seblak bernama Seblak Oces. Disana seblak basah dibuat Tidak hanya memakai kerupuk, makanan khas Bandung ini pun dipadukan bersama campuran bahan lezat lainnya seperti telor, baso, mie sampai ceker ayam.. Seblak Basah Khas Bandung - Seblak Basah termasuk jenis makanan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Jawa Barat khususnya Bandung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Seblak Basah khas Bandung Untuk Pemula"

Posting Komentar