Resep 8~ Roti kismis *tepung beras Yang Gurih

8~ Roti kismis *tepung beras. Tepung beras adalah tepung yang berasal dari beras putih. Umumnya, tepung beras itu gluten-free sehingga aman untuk dikonsumsi, bahkan untuk Anda yang alergi terhadap gandum. Kue dan roti yang terbuat dari tepung beras teksturnya akan terasa lebih kenyal dan baik untuk lambung.

8~ Roti kismis *tepung beras Cinnamon Raisin Bread (Roti Kismis Kayu Manis). Resep diadaptasikan dari buku, The Bread Baker Bible. Dalam mangkuk besar ayak tepung terigu dan kayu manis. Cara membuatnya cukup mudah 8~ Roti kismis *tepung beras menggunakan 19 bahan dan 10 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan 8~ Roti kismis *tepung beras

  1. Dibutuhkan Bahan tangzhong.
  2. Siapkan 25 g Tepung beras.
  3. Dibutuhkan 125 g air.
  4. Dibutuhkan Bahan biang.
  5. Dibutuhkan 100 g air hangat.
  6. Dibutuhkan 1 sdt munjung ragi.
  7. Siapkan 40 g gula.
  8. Dibutuhkan Bahan roti.
  9. Dibutuhkan 200 g Tepung beras.
  10. Dibutuhkan 20 g psyllium husk.
  11. Siapkan 80 g gula.
  12. Dibutuhkan 2 Kuning telur.
  13. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  14. Siapkan 40 g margarin.
  15. Dibutuhkan Bahan topping dan isi.
  16. Siapkan Kuning telur untuk olesan.
  17. Siapkan Wijen hitam.
  18. Siapkan Kismis untuk isian.
  19. Dibutuhkan Margarin untuk olesan sesudah matang.

Kemudian masukkan ragi instant, baker's bonus, gula pasir dan air ke dalam tepung. Bila beli tepung beras untuk buat kuih biasanya kita tengok tulisan tertera tepung beras dan nampak saja cap gajah kita terus beli. Perasan tak lambang gajah tapi bilangan gajah ini berbeza. Roti Mantau adalah makanan khas Cina yang citarasanya mirip bakpao.

Cara Pembuatan 8~ Roti kismis *tepung beras

  1. Siapkan bahan tangzhou. Masak hingga kental. Sisihkan..
  2. Siapkan bahan biang. Campur semua. Tunggu hingga berbusa..
  3. Siapkan bahan roti. Campur tepung beras dan psyllium husk, gula dan kuning telur. Aduk rata. Sisakan sedikit kuning telur untuk olesan roti..
  4. Campurkan dengan bahan tangzhou. Aduk rata. Lalu tambahkan bahan biang. Aduk rata..
  5. Tambahkan margarin dan sedikit garam. Uleni hingga kalis. Lalu bulatkan, tutup dengan plastik. Saya coba uleni dengan mixer selama 15 menit, tapi tidak bisa kalis elastis seperti roti gluten..
  6. Biarkan sekitar 1 jam hingga mengembang..
  7. Kempeskan adonan. Siapkan area kerja. Uleni sebentar. Bagi adonan @40-50g. Panaskan oven pada suhu 180 derajat..
  8. Ambil adonan kecil. Giling dg rolling pin beberapa kali supaya lembut. Beri isian kismis dan gulung supaya kismisnya menyebar. Bulatkan dengan tangan. Lakukan hingga habis..
  9. Olesi permukaan roti dengan kuning telur. Beri topping jika mau..
  10. Panggang sekitar 25 menit. Olesi dengan margarin sesaat setelah keluar dari oven. Biarkan dingin. Alhamdulillah lembutπŸ€—.

Dalam tradisi Cina, mantau disajikan bersama nasi atau sebagai pengganti nasi. Ambil adonan putih, gilas tipis memanjang kemudian olesi dengan selai lalu taburi dengan kismis secukupnya. Tepung beras adalah tepung yang dibuat dari beras yang ditumbuk atau digiling. Tepung beras tidak sama dengan pati beras yang dibuat dengan merendam beras dalam larutan alkali. Tepung beras dapat dijadikan pengganti dari tepung gandum bagi penderita intoleransi gluten karena tepung beras.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep 8~ Roti kismis *tepung beras Yang Gurih"

Posting Komentar