Cara Memasak Cendol tepung beras homemade Kekinian

Cendol tepung beras homemade. Cara mudah dan ringkas untuk menghasilkan cendol homemade yang sedap. Memang dijamin menjadi dan lebih yakin untuk dinikmati. Kata Kak Ena, cendol yang menggunakan tepung beras rasanya lebih sedap.

Cendol tepung beras homemade Selain tepung hukwe, ada juga cendol yang terbuat dari tepung beras. Meski demikian, baik menggunakan tepung hukwe maupun tepung beras, hasil cendol tetap bisa enak dan kenyal Nah jika ingin tahu bagaimana cara membuat cendol tepung beras, artikel ini mungkin akan membantu. Cara membuat cendol dari tepung beras yang Anda baca saat ini sengaja kami sajikan untuk Anda yang ingin membuat kreasi cendol dengan memakai bahan dasar tepung beras. Cara membuatnya cukup mudah Cendol tepung beras homemade menggunakan 3 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cendol tepung beras homemade

  1. Dibutuhkan 4 sdm tepung beras.
  2. Siapkan 2 sdm tepung tapioka.
  3. Siapkan 350 ml air.

Campur tepung beras dan sagu menjadi satu lalu cairkan dengan sebagian air. Didihkan sisa air dengan garam dan air daun pandan/suji. Saring adonan cendol dengan saringan cendol (berbentuk bulat-bulat pada permukaan saringannya) sambil ditekan-tekan sehingga ke luar dalam bentuk bulat. Cendol adalah salah satu minuman khas Asia Tenggara yang cukup digemari.

Langkah Pembuatan Cendol tepung beras homemade

  1. Siapkan panci lalu masukkan semua bahan cendol aduk sampai tidak ada gumpalan.
  2. Jerang diatas api kecil sedang saja dan aduk terus sampai meletup-letup membentuk adonan kental dan pastikan tidak bergumpal yaah...
  3. Angkat setelah mengental kemudian siapkan air dingin dari kulkas lalu cetak adonan sampai menjadi cendol dan cetak sampai semua habis.
  4. Penampakan cendolnya.
  5. Cendol siap di gunakan.

Cendol dengan nama berbeda dapat ditemukan di Myanmar, Vietnam, Kamboja, Thailand, Malaysia, Singapura, Indonesia hingga Brunei. Cendol terbuat dari tepung beras yang disajikan dengan es serut, santan dan sirup. Resep Es Cendol Tepung Beras Khas Bandung Sederhana Spesial Asli Enak yang dicampur dengan tepung hunkwe atau sagu aren. CARA MEMBUAT CENDOL LEMBUT, KENYAL DAN EMPUK : Campur tepung beras, tepung sagu, air kapur sirih dan air daun suji. Resep tepung bumbu Supaya bisa tetap sehat saat makan enak, yuk beralih ke tepung bumbu buatan sendiri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Cendol tepung beras homemade Kekinian"

Posting Komentar