Langkah Memasak Sayur Labu Kuning by Rice cooker Ala Anak Kos Yang Gurih

Sayur Labu Kuning by Rice cooker Ala Anak Kos. Masak Sayur Sop bisa Pakai Rice Cooker ternyata Lebih mudah & praktis. ig: shelakusumaningtyas. Lihat juga resep Cimol ala Anak Kost (rice cooker) enak lainnya. Masak nasi kuning dengan rice cooker.

Sayur Labu Kuning by Rice cooker Ala Anak Kos Rice cooker selama ini hanya dikenal untuk memasak nasi saja, namun jangan salah ternyata juga bisa digunakan memasak makanan lezat lainnya. Kemudian masukkan beras, aduk hingga terlumuri. Rice cooker bagi anak kos tak cuma untuk memasak beras menjadi nasi. Cara membuatnya tidak susah Sayur Labu Kuning by Rice cooker Ala Anak Kos menggunakan 12 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Labu Kuning by Rice cooker Ala Anak Kos

  1. Dibutuhkan 1 bh labu siam.
  2. Dibutuhkan 1 tempe.
  3. Siapkan 1 ikat kacang panjang.
  4. Dibutuhkan 1 bh santan kara.
  5. Siapkan 10 cabai.
  6. Dibutuhkan 4 siung bawang merah.
  7. Siapkan 2 siung bawang putih.
  8. Siapkan 1/2 sdt Bubuk kunyit.
  9. Dibutuhkan Kaldu bubuk.
  10. Dibutuhkan Garam.
  11. Dibutuhkan Minyak.
  12. Siapkan Air.

Bahkan membuat sayur hingga martabak manis bisa digunakan menggunakan rice cooker. Soup sayur diatas bisa kalian buat menggunakan rice cooker yang ada dalam kamar kalian. Tutup rice cooker, sesekali buka dan aduk. Saat setengah jadi bubur masukka labu kuning dan jagung, aduk rata.

Cara Pembuatan Sayur Labu Kuning by Rice cooker Ala Anak Kos

  1. Potong-potong semua bahan dan iris tipis bawang putih dan bawang merah.
  2. Panaskan minyak 5 sdm kedalam panci ricecooker hingga panas lalu masukkan tempe goreng sebentar, kemudian masukkan bawang putih dan bawang merah, tumis hingga harum.
  3. Setelah harum masukkan kacang panjang dan labuh campur hingga merata, lalu tambahkan air, setelah sayuran layu masukkan cabai, garam, bubuk kunyit dan kaldu bubuk.
  4. Setelah sayuran matang tambahkan santan, campur hingga merata, lalu matikan mode cook pada ricecooker, dan sayur sudah siap dihidangkan.

Kreasi menu ala Korea akan membuat kalian semangat untuk bangun sahur. Coba olah masakan sederhana ini hanya memanfaatkan rice cooker yang cukup dicolok ke listrik. Begini cara membuat dan resep nasi gila rice cooker ala Yummy yang bisa kamu tiru. Anak kos biasanya identik dengan masakan yang mudah dibuat dan praktis, tetapi tetap enak. Labu kuning tidak hanya enak dikolak, dimasak sebagai sayur pun lezat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Sayur Labu Kuning by Rice cooker Ala Anak Kos Yang Gurih"

Posting Komentar