Cara Membuat Bola Bola Ubi Madu Isi Keju Anti Ribet

Bola Bola Ubi Madu Isi Keju. Kue Jemblem Tela rambat / bola-bola ungu dengan bahan dari ubi ungu yang dalamnya diisi dengan coklat dan taburan keju ini merupakan jajanan basah yang lagi. BOLA-BOLA UBI ISI KEJU Sangat mudah dan murah teman-teman membuatnya. Supaya ada variasi untuk menu takjil bulan Ramadhan.

Bola Bola Ubi Madu Isi Keju Selain mudah, murah, rasanya juga lezat. Isi keju yang saya tambahkan disini merupakan modifikasi yang saya lakukan karena kebetulan saya memiliki quick cooking melt cheese dari Kraft di kulkas. Lihat juga resep Bola Ubi Coklat Lumer #Ubi enak lainnya. Cara membuatnya cukup mudah Bola Bola Ubi Madu Isi Keju menggunakan 11 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bola Bola Ubi Madu Isi Keju

  1. Dibutuhkan 500 gram Ubi Madu rebus.
  2. Dibutuhkan 2-3 sdm Gula Pasir.
  3. Siapkan 2-4 sdm Susu Bubuk (me : Dancow) jk suka.
  4. Dibutuhkan Sedikit keju potong2.
  5. Siapkan 3 sdm Tepung Maizena.
  6. Dibutuhkan Bahan pencelup Basah :.
  7. Dibutuhkan 3 sdm Tepung Terigu.
  8. Dibutuhkan secukupnya Air.
  9. Dibutuhkan Garam sejumput aja.
  10. Dibutuhkan Bahan pelapis kering.
  11. Siapkan secukupnya Tepung Panir.

Mungkin resep bola-bola tempe keju mozarella ini dapat menjadi salah satu alternatif hidangan tempe yang bisa bunda sajikan untuk keluarga di rumah. Kreasi bola-bola tempe memang merupakan secuil kreasi yang bisa dibuat dengan menggunakan bahan utama tempe kedelai. Cara Membuat: Panggang ubi cilembu hingga matang. Kupas dan hancurkan dengan garpu hingga halus.

Cara Pembuatan Bola Bola Ubi Madu Isi Keju

  1. Siapkan Ubi Rebus (mf sy 2 macam ubi ๐Ÿ˜‚krn manfaatin sisa bahan). Siapkan garam,Gula dan Susu bubuk, tepung maizena dan keju yg telah dipotong acak saja..
  2. Haluskan ubi / giling hingga halus. Selanjutnya tambahkan tepung maizena, garam,gula,susu.campur rata..
  3. Setelah tercampur., ambil kurleb 30 gram adonan. Remas2 sebentar bentuk bulatan dan lubangi tengahnya..
  4. Beri Isian Keju (boleh sesuai selera) bulatkan kembali dan lakukan hingga adonan habis..
  5. Siapkan adonan pencelup : tepung terigu, maizena,garam.. aduk bersama air sedikit demi sedikit. Adonan tidak encer juga tidak terlalu kental.Masukkan bola2 ubi dalam tepung basah,kemudian gulingkan dalam tepung Panir.Lakukan hingga habis..
  6. Selanjutnya panaskan wajan dgn minyak tdk terlalu banyak cukup tercelup aja.Goreng dgn api sedang sampe kuning gold. (dlm foto agak gelap ya ๐Ÿ˜‚, ga sesuai hasil).

Masukkan keju, madu dan tepung maizena. RESEP Bola bola Ubi Sweet Potato Balls Indonesian Street Food. Bola Ubi Ungu Isi Coklat Ide Bisnis Modal Kecil Untung Besar. Majikan Kepelet Cara Meracik Cendol Dawet Cerita Tkw Taiwan. Resep Jajanan Bola bola ubi isi gula merah & keju.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Bola Bola Ubi Madu Isi Keju Anti Ribet"

Posting Komentar