Cara Memasak Lapis Tepung Beras Legit Kekinian

Lapis Tepung Beras Legit. Resep kue lapis tepung beras super enak lembut kenyal & legit. Kue lapis merupakan salah satu jajanan tradisional yang banyak disukai semua orang. Biasanya jajanan ini banyak dijumpai di pasar-pasar trad.

Lapis Tepung Beras Legit Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan. Anda aduk sampai rata dan dipisahkan menjadi beberapa wadah dan diberi warna. Kue lapis yang paling terkenal adalah kue lapis legit. Cara membuatnya cukup mudah Lapis Tepung Beras Legit menggunakan 8 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Lapis Tepung Beras Legit

  1. Dibutuhkan 300 gr tepung beras.
  2. Dibutuhkan 100 gr tepung tapioka.
  3. Siapkan 1 liter santan.
  4. Siapkan 320 gr gula pasir.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Siapkan 2 lembar daun pandan,diikat.
  7. Siapkan 4 lembar daun jeruk,buang tulangnya.
  8. Dibutuhkan Pewarna makanan merah dan hijau.

Bahan pembuatan kue lapis tidak harus menggunakan tepung terigu, kamu bisa menggunakan tepung beras. Lihat juga resep Lapis legit lampung enak lainnya. Campur tepung beras, tepung sagu dan gula pasir, aduk rata. Tuangi santan sedikit demi sedikit sambil diuleni, hingga menjadi adonan encer.

Cara Pembuatan Lapis Tepung Beras Legit

  1. Tuangkan santan kedalam panci, tambahkan daun pandan dan daun jeruk,masak dengan api sedang sampai mendidih sambil terus diaduk biar santan tidak pecah,angkat dan dinginkan,kemudian disaring,sisihkan..
  2. Siapkan wadah,masukkan tepung beras,tepung kanji dan gula putih,aduk rata,tuangi santan sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai benar2 larut dan tercampur rata,beri garam,aduk lagi..
  3. Bagi adonan sama rata menjadi 3 bagian,beri warna merah,hijau dan 1 bagian lagi biarkan tetap putih..
  4. Panaskan air cukup banyak dalam panci kukusan,tutupnya dilapisi serbet,siapkan cetakan plastik tahan panas,olesi dengan minyak,alasi bagian bawahnya dengan plastik biar mudah melepaskan kue dari cetakan,taruh cetakan kedalam panci kukusan yang telah mendidih..
  5. Tuang 100 ml adonan hijau,kukus selama 10 menit,tuang lagi adonan merah,kukus lagi 10 menit,lakukan langkah yang sama berulang2 sampai adonan habis,untuk adonan terakhir yang dituang kukus selama 15 menit,kemudian angkat dan dinginkan..
  6. Keluarkan dari cetakan,kemudian potong2 sesuai selera,lapis tepung beras legit siap dihidangkan..

Demikian cara membuat kue lapis legit tepung beras kali ini, semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi pembaca sekalian untuk berkreasi dalam. Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah anda dan keluarga. Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi. rebus santan dengan daun pandan dan garam diatas api sedang sambil diaduk-aduk supaya tidak pecah, tunggu sampai mendidih. Kue Lapis merupakan salah satu jajanan pasar yang cukup terkenal dan banyak peminatnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Lapis Tepung Beras Legit Kekinian"

Posting Komentar