Resep Bihun goreng... !! Yang Gurih

Bihun goreng... !!. Bihun goreng is an Indonesian fried or stir-fried noodle dish, well known in Chinese Indonesian and Javanese cuisine. This noodle dish originating from Indonesia and popular in Southeast Asian countries. Lihat juga resep Bihun goreng sayur enak lainnya.

Bihun goreng... !! Inilah rahasia bumbu masakan bihun goreng yang dilengkapi dengan cara memasak bihun goreng secara lengkap, sehingga anda akan lebih mudah mengikutinya, meskipun anda belum mahir dalam soal. Membuat bihun goreng tidak sulit tetapi membuat Bihun Goreng lezaat sekaligus tidak benyek atau lembek tidak semua orang tahu termasuk saya ;-). Resep ini saya dapatkan dari salah satu pembaca sekaligus pengamat yang sudah memberikan motivasi dan masukan yang berguna untuk postingan. Cara membuatnya tidak sulit Bihun goreng... !! menggunakan 13 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bihun goreng... !!

  1. Siapkan 1 bungkus bihun jagung (isi 2 lembar).
  2. Siapkan 1 buah wortel (iris kecil2).
  3. Dibutuhkan 3 lembar jamur kuping (iris kecil2).
  4. Siapkan 1 butir telur (orak arek).
  5. Siapkan Bumbu halus :.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih.
  7. Dibutuhkan 4 siung bawang merah.
  8. Dibutuhkan 3 biji kemiri.
  9. Dibutuhkan 1 1/2 sdt garam.
  10. Siapkan 1 sdt gula.
  11. Siapkan 1 bungkus merica bubuk.
  12. Siapkan 1/2 sdt penyedap rasa.
  13. Dibutuhkan 1 sdm kecap manis.

Berikut ini IDN Times kasih beberapa pilihan resep bihun goreng yang sederhana ala rumahan dan gampang untuk membuatnya. Bihun goreng pedas, sajian istimewa untuk keluarga tercinta dengan mudah dan praktis dicoba di rumah. Tips untuk anda yang akan mengolah bihun goreng sebaiknya bihun yang direndam menggunakan air hangat dan tidak terlalu lembek. Cara Membuat Bihun Goreng Lembut dan Enak untuk Nasi Uduk dengan Mudah.

Cara Pembuatan Bihun goreng... !!

  1. Didihkan air untuk memasak bihun terlebih dahulu.. matang dan tiriskan.
  2. Panaskan minyak. Masukkan bumbu halus.... tumis sampai harum.
  3. Lalu masukkan wortel dan jamur kuping... tumis hingga layu dan kasih air sedikit ungkep sampai empuk.
  4. Setelah itu dikasih garam.penyedap rasa.gula merica dan kecap manis... lalu masukkan bihun dan telur.. aduk rata.
  5. Matang dan sajikan selagi hangat.... hmmmmmm... mudah kan bun.
  6. Selamat mencoba ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜.

Resep Bihun Goreng Hemat ala jajanan kantin sekolah :P. Masi inget jaman sekolah kalo abis pelajaran OR langsung ngacir ke kantin.beli nasi goreng +bihun goreng dalem bungkusan kecill. rasa bihunnya ringan Resep Bihun goreng khas jogja. Bihun atau mihun merupakan nama salah satu jenis makanan dari Tiongkok, bentuknya seperti mi namun lebih tipis. Dalam bahasa Inggris disebut rice vermicelli atau rice noodles atau rice sticks. Bihun berasal dari bahasa Tionghoa, yaitu "Bi" artinya beras dan "hun" artinya tepung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bihun goreng... !! Yang Gurih"

Posting Komentar