Cara Memasak Stik Kentang Keju Cemilan Anak Sehat Anti Ribet

Stik Kentang Keju Cemilan Anak Sehat. Stik Kentang Keju Cemilan Anak Sehat. Alternatif cemilan selingan untuk anak yang lagi GTM atau males makan nasi. Cemilan sehat mengenyangkan dan bikin ketagihan orang rumah,apalagi di masa pandemi sekarang ini musti harus rajin-rajin masak dan.

Stik Kentang Keju Cemilan Anak Sehat Camilan yang satu ini merupakan camilan nikmat perpaduan antara kentang dan keju yang menghasilkan rasa asin dan gurih di mulut. Pasalnya kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat yang mudah didapat dengan harga terjangkau. Selain itu kentang juga mudah diolah dalam berbagai menu MPASI sehingga Si Kecil Nah tak perlu susah-susah lagi Moms, simak bahan dan cara membuat stik kentang keju berikut ini. Cara membuatnya cukup mudah Stik Kentang Keju Cemilan Anak Sehat menggunakan 8 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Stik Kentang Keju Cemilan Anak Sehat

  1. Dibutuhkan 2 buah kentang agak besar.
  2. Dibutuhkan 4 sdm tepung maizena.
  3. Siapkan 2 bungkus keju kotak kecil (atau timbangan 60 gram).
  4. Siapkan Secukupnya garam halus.
  5. Siapkan Secukupnya lada bubuk (opt.).
  6. Dibutuhkan Secukupnya kaldu jamur (opt.).
  7. Dibutuhkan Secukupnya daun seledri (opt.).
  8. Dibutuhkan Secukupnya minyak goreng untuk menggoreng (baru ya).

Makanan stik kentang ini yang populer dalam masyarakat kita ini berasal dari perancis, yang dimana dapat dimakan sebagai cemilan atau sebagai pelengkap hidangan utama seperti hamburger, bistik, fish and chips, dan currywurst. Selain memiliki fungsi sebagai pelengkap karena cita rasanya. Bahkan bisa melatih sang bayi memakan makanannya sendiri dengan cara metode finger food. Duh, Work From Home (WFH) jangan malah nggak produktif.

Cara Pembuatan Stik Kentang Keju Cemilan Anak Sehat

  1. Siapkan bahan bahan. Parut keju. Kukus/rebus kentang hingga empuk. Iris halus daun seledri..
  2. Jika kentang sudah empuk. Tiriskan, kupas lalu haluskan dengan garpu atau bisa diuleg..
  3. Lalu masukkan keju parut, garam (me: 2 jumput), kaldu jamur (1 jumput), lada (1 jumput). Aduk rata semua bahan lalu terakhir masukkan tepung maizena dan daun seledri. Uleni hingga kalis. Jika masih lengket bisa tambah tepungnya..
  4. Jika sudah kalis, bentuk sesuai selera..
  5. Panaskan minyak (api sedang lalu kecil). Goreng hingga kecoklatan. Jangan sering bolak balik ya supaya tidak hancur. Angkat dan tiriskan..
  6. Stik kentang keju siap disajikan. Selamat mencoba 😊.

Daripada bingung mau ngapain mending bikin camilan sederhana aja. Misalnya dengan membuat Stik Kentang Keju. Ini adalah salah satu camilan rumahan yang mudah dibuat di rumah. Penting untuk bunda ketahui, bahwa kentang memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, bahkan bisa Nah, untuk membuat resep cemilan anak, Anda juga bisa memanfaatkan kentang untuk Anda jadikan donat, yang bisa Anda buat dengan mudah di rumah. Resep olahan kentang yang satu ini - Setelah itu, potong keju mozarella sepanjang jari telunjuk dan balut dengan kentang yang sudah di Selesai, potato chesee cake siap dihidangkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Stik Kentang Keju Cemilan Anak Sehat Anti Ribet"

Posting Komentar