Resep Karedok kacang khas sunda Untuk Pemula

Karedok kacang khas sunda. Karedok merupakan salah satu masakan yang sehat karena sayur yang digunakan tidak dimasak dulu. Rasanya sudah pasti enak, apalagi kalau pedas "). . Rasanya gurih, asem dan manis cocok banget dimakan bareng ikan.

Karedok kacang khas sunda Di daerah sunda itu sendiri karedok kacang panjang sangat populer dan memiliki banyak penggemar, hal tersebut disebabkan karena karedok kacang panjang diyakini memiliki cita rasa yang sangat enak dan segar terlebih lagi jika disantap di siang hari dalam keadaan panas. Boleh dibilang karedok adalah salad khas Sunda. Konon, dulunya karedok merupakan makanan yang disajikan rakyat untuk bupati. Cara membuatnya tidak sulit Karedok kacang khas sunda menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Karedok kacang khas sunda

  1. Siapkan 1 ikat kacang panjang.
  2. Dibutuhkan secukupnya Asem Jawa.
  3. Dibutuhkan 3 siung bawang merah.
  4. Dibutuhkan 3 biji cabe rawit.
  5. Dibutuhkan 1 ruas kencur.
  6. Dibutuhkan secukupnya Garam.
  7. Dibutuhkan Coet+mutu buat ngulek.

Hidangan khas Jawa Tengah ini bernama terancam. Bedanya, terancam tidak menggunakan bumbu kacang, melainkan bumbu kelapa. Masakan Sunda terkenal karena menggunakan banyak sayuran dalam berbagai hidangannya. Sebut saja misalnya lotek, ataupun karedok seperti yang akan kita buat hari ini.

Langkah Pembuatan Karedok kacang khas sunda

  1. Cuci terlebih dahulu kacang panjang,lalu potong kecil2.
  2. Siap kan coet+mutu isi dengam bumbu cabe rawit,bawang merah,kencur asem,garam secukupnya.
  3. Ulek bumbu sampe halus,lalu masukan sedikit sedikit potongan kacang panjang jgn terlalu halus ngulek nya sedikit kasar.
  4. Koreksi rasa bila sudah pas rasanya karedok kacang khas Sunda siap di makan sama nasi hangat pake ikan asin kerupuk Alhamdulillah makan sederhana nikmatnya luar biasa.
  5. Selamat mencoba bunsay.

Mari kita segera buat salad khas Sunda di dapur untuk menemani berbagai lauk pauk lainnya yang terhidang hari ini. Pencok kacang adalah salah satu makanan khas sunda yang banyak digemari oleh masyarakat. masakan ini berbahan utama kacang panjang yang Jangan khawatir….karena pada kesempatan kali ini akan membagikan Resep Pencok Kacang Panjang Khas Sunda untuk Anda sehingga bisa. Makanan Khas Sunda - Sunda menjadi salah satu suku mayoritas masyarakat Jawa barat. Suku ini memiliki kebudayaan yang sangat indah dan mempesona. Ternyata keindahan suku Sunda ini tidak hanya selesai di kebudayaannya saja, melainkan makanan Sunda yang terkenal enak dan juga. sayur asem kacang merah seperti ini sangat pas dinikmati dengan nasi putih hangat dan pepes ikan yang menjadi pelengkapnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Karedok kacang khas sunda Untuk Pemula"

Posting Komentar