Cara Membuat Capcay Kuah: Praktis, Sehat, Enak Untuk Pemula

Capcay Kuah: Praktis, Sehat, Enak. Cara memasak capcay kuah praktis ala rumahan sehat tanpa vetsin. Resep capcay kuah kental bakso ayam udang dan capcay goreng enak lezat serta tips cara membuat bumbu capcay dengan sayur lezat dan Capcay memang identik sebagai resep masakan sayur yang sehat dan bergizi buat segala usia. Bahan dan bumbu capcay ini sangat sederhana dan praktis.

Capcay Kuah: Praktis, Sehat, Enak Meski terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Resep Capcay Kuah Enak - Capcay kuah merupakan hidangan yang terdiri dari berbagai macam bahan. Sayur-sayuran yang lazim ditemukan dalam capcay adalah wortel, jagung muda, daun caisim, sawi hijau, sawi putih, brokoli, kol, kembang kol, kapri, ataupun. Cara membuatnya tidak sulit Capcay Kuah: Praktis, Sehat, Enak menggunakan 14 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Capcay Kuah: Praktis, Sehat, Enak

  1. Dibutuhkan 1 buah wortel ukuran besar, iris serong.
  2. Dibutuhkan 5 kuntum atau 1 bonggol brokoli.
  3. Dibutuhkan 1 lembar kol, potong.
  4. Dibutuhkan 1 batang daun bawang (saya skip).
  5. Siapkan 5 batang buncis, potong.
  6. Dibutuhkan 1 batang sawi hijau, potong.
  7. Dibutuhkan 5 buah bakso, potong.
  8. Siapkan 4 siung bawang putih, geprek lalu cincang.
  9. Dibutuhkan Secukupnya gula, garam, lada, kaldu bubuk bila perlu.
  10. Dibutuhkan 1 1/2 sdm saus tiram.
  11. Dibutuhkan 1 sdm maizena, larutkan dengan sedikit air.
  12. Dibutuhkan 1 butir telur (opsional).
  13. Siapkan 3 biji cabe rawit (opsional).
  14. Siapkan Secukupnya minyak/margarin dan air.

Capcay menjadi salah satu hidangan komplit yang mengkombinasikan antara sayur dan protein. Tak jarang menu capcay kerap ditambahkan sebagai menu sehat harian yang enak dan praktis dibuat. Sebab, cara membuat capcay terbilang nggak ribet dan simple banget. Jadi masakan capcay kuah, capcay goreng, maupun capcay kering sebenarnya menerapkan bahan bahan yang sama dengan sedikit perbedaan pada saat memasaknya.

Langkah Pembuatan Capcay Kuah: Praktis, Sehat, Enak

  1. Tumis bawang putih dan cabe hingga wangi dan sedikit berubah warna. Masukkan irisan bakso. Kemudian orak-arik telur..
  2. Masukkan wortel, brokoli, dan buncis. Tuangkan air. Beri gula dan garam. Masak hingga hampir empuk..
  3. Masukkan sawi, kol, dan daun bawang (opsional). Tambahkan saus tiram, gula, garam, kaldu bubuk bila perlu. Masak hingga sayuran layu..
  4. Koreksi rasa. Tambahkan larutan maizena untuk sedikit mengentalkan kuah..
  5. Sajikan. Capcay praktis, sehat, dan enak πŸ˜πŸ‘πŸ».

Capcay juga cukup mantap disandingkan dengan tempe orek pedas sehingga saat dikunyah cita rasanya menjadi lebih pas. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Berikut resep masak membuat capcay enak komplit dengan kuahnya yang kental. Nah demikian resep memasak Capcay kuah kental sedap dan enak. Cocok bagi penggemar sayuran atau vegetarian, dan sangat pas disantap pada malam hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Capcay Kuah: Praktis, Sehat, Enak Untuk Pemula"

Posting Komentar