Resep Talam Ubi Pandan Yang Renyah

Talam Ubi Pandan. Ubi ungu, makanan ini ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa, selain melancarkan darah dan menyerap polusi udara, ubi ungu juga mempunyai zat anti. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya.

Talam Ubi Pandan Kuih Talam , Kuih Talam Tepong Pandan (绿白双层香兰糕). INTRODUCTION If you goggle images of Kuih Talam, the images that was presented may not necessary a green and white colour. Talam ubi umumnya dibuat dari ubi kuning atau ubi ungu, karena memiliki warna yang lebih cantik daripada ubi putih. Cara membuatnya tidak sulit Talam Ubi Pandan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Talam Ubi Pandan

  1. Dibutuhkan 500 gram Ubi jalar, kukus dan haluskan.
  2. Dibutuhkan 300 gram gula pasir (sesuai selera, tergantung manisnya ubi).
  3. Siapkan 700 ml air.
  4. Siapkan 150 gram tepung tapioka, encerkan dgn sedikit air.
  5. Siapkan 50 gram tepung beras, encerkan dengan sedikit air.
  6. Siapkan Pandan pasta.
  7. Dibutuhkan Garam.
  8. Dibutuhkan Topping.
  9. Dibutuhkan 130 ml santan.
  10. Dibutuhkan 1 sdm Tepung beras.
  11. Dibutuhkan 700 ml air.
  12. Dibutuhkan Garam.

Berikut ini resep dan cara membuat. Kuih talam bukan merupakan suatu jenis kuih yang khusus. Keressen Kue Talam Ubi Ungu Traditional Indonesian témájú HD stockfotóink és több millió jogdíjmentes fotó, illusztráció és vektorkép között a Shutterstock gyűjteményében. Talam hijau pandan dipadukan dengan talam gula merah membuat rasa Kue Talam Hijau Pandan Bagaimana cara pembuatan Kue Talam Hijau Pandan Gula Merah ini? berikut resep selengkapnya.

Langkah Pembuatan Talam Ubi Pandan

  1. Rebus Ubi jalar sampai empuk Lalu haluskan menggunakan garpu. Buang serat2nya.
  2. Campur Ubi Dan gula pasir,Lalu tambahkan air.masak dengan api kecil sambil diaduk2 agar tdk gampang gosong bawahnya..
  3. Setelah matang, dinginkan adonan Ubi sebentar, Lalu tambahkan larutan tepung tapioka Dan tepung beras.aduk rata,pastikan tidak Ada bagian tepung yang menggumpal,Lalu masak hingga meletup2 Dan kental. Sisihkan.
  4. Untuk topping, campurkan semua Bahan, Dan didihkan..
  5. Tata bagian hijau dalam wadah, diamkan sampai agak mengeras,Lalu tuang bahan topping santan diatasnya.

Lapisan ubi: Kukus ubi hingga lunak. Haluskan selagi panas, campur bersama tepung beras, tepung kanji, santan, agar-agar, gula, dan garam. Ingin membuat kue talam yang cantik? Kue talam yang lembut dari bahan tepung beras terasa semakin nikmat dengan wanginya pandan. SajianSedap.grid.id - Pencinta kue talam wajib mencoba variasi kue Semua Orang Bisa Buat Talam Ubi Lapis Pisang, Camilan Tradisional yang Selalu Dirindukan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Talam Ubi Pandan Yang Renyah"

Posting Komentar