Langkah Membuat Cendol /dawet tepung beras anti gagal Legit dan Nikmat

Cendol /dawet tepung beras anti gagal. Cendol /dawet tepung beras anti gagal. Tepung beras Rosebrand, Tepung tapioka, gula pasir, Garam, Pandan pasta, air kapur sirih, air, air untuk tambahan*jika diperlukan. Tambahkan tepung beras, tepung tapioka, garam, dan pewarna makanan secukupnya.

Cendol /dawet tepung beras anti gagal Resep cendol / dawet yang enak cocok untuk buka puasa resep cendol tanpa AIR kapur membuat cenil paling mudah dan enak. Cendol hunkwe biasanya jadi resep cendol khas Jawa Barat, sementara cendol tepung beras lebih dikenal sebagai cendol dawet. Selain lebih bersih, lebih enak juga lebih murah karena memakai bahan alami. Cara membuatnya tidak sulit Cendol /dawet tepung beras anti gagal menggunakan 9 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cendol /dawet tepung beras anti gagal

  1. Siapkan 500 gr Tepung beras Rosebrand.
  2. Dibutuhkan 100 gr Tepung tapioka.
  3. Siapkan 100 gr gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1 sdt Garam.
  5. Siapkan secukupnya Pandan pasta.
  6. Siapkan 3 sdm air kapur sirih.
  7. Siapkan 1000 ml air.
  8. Siapkan 2-3 gelas air untuk tambahan*jika diperlukan.
  9. Dibutuhkan Wadah baskom berisi air,untuk mencetak cendol.

Berikut tips praktis membuat cendol anti gagal. Jika cendol terbuat dari tepung hunkwe, maka dawet terbuat dari tepung beras atau ketan dengan disajikan bersama dengan kuah santan dan gula jawa cair. Proses pembuatan dan bahan pewarna antara cendol dan dawet hampir sama, hanya saja untuk dawet proses pencetakannya. Membuat cendol tepung beras untuk es dawet tidak sulit.

Langkah Pembuatan Cendol /dawet tepung beras anti gagal

  1. Siapkan panci, masukan 500ml panaskan sampe mendidih.
  2. Diwadah lain campur tepung tapioka,tepung beras, garam dan gula campur dg 500ml air tambahkan pasta pandan Aduk rata, sampai tepung tidak menggumpal..
  3. Tuang adonan tepung ke air yg sudah mendidih tadi dengan api sedang saja. Aduk² sampai mengental, mendidih dan warna adonan mengkilat ya. Karena jika tidak sampai mengkilat, nanti bisa hancur.jika adonan menggumpal, bisa tambah sedikit demi sedikit air sampai adonan tidak menggumpal..
  4. Setelah adonan sudah mengkilat, angkat,dan bisa langsung di cetak, pakai cetakan cendol. Cetak di atas baskom berisi air, agar tidak menempel. Selamat mencoba..

Minuman es cendol atau es dawet merupakan minuman populer dan menjadi favorit bagi banyak orang. Bagi sebagian orang minuman tradisional ini lebih terjamin kualitas bahannya karena terbuat dari bahan-bahan alami dan sederhana. Es dawet yang biasanya terbuat dari tepung beras ini diolah dengan sedemikian rupa dan ditambah dengan menu lainnya. Sehingga bisa menambah selera saat di tenggorokan. Rasa manis yang identik dengan es dawet, sensasi dingin dapat menghilangkan dahaga setelah berpuasa seharian penuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Cendol /dawet tepung beras anti gagal Legit dan Nikmat"

Posting Komentar