Langkah Memasak Bubur sum sum tepung ketan #selasaBISA #cookpadcommunity Yang Enak

Bubur sum sum tepung ketan #selasaBISA #cookpadcommunity. Resep dan panduan membuat bubur sum sum cendil. BUBUR SUM SUM RECIPE ❤️ (New video with English subtitles) My mum showed me how to make the traditional Bubur Sum Sum and its syrup. Bubur tepung beras atau sum-sum merupakan jajanan tradisional dari Jawa yang terbuat dari bahan utama tepung beras dan gula jawa.

Bubur sum sum tepung ketan #selasaBISA #cookpadcommunity Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen, bahkan tanpa Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam. Tepung putih lebih sering dipakai, tapi tepung. BUBUR SUM-SUM Rezept: Fatmah Bahalwan Recook: Nurbayu Sari. Cara membuatnya tidak susah Bubur sum sum tepung ketan #selasaBISA #cookpadcommunity menggunakan 10 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bubur sum sum tepung ketan #selasaBISA #cookpadcommunity

  1. Siapkan Bahan bubur :.
  2. Dibutuhkan 900 ml santan cair.
  3. Siapkan 180 gr tepung ketan.
  4. Siapkan 1 lbr daun pandan (ikat simpul).
  5. Siapkan 1/2 sdt garam.
  6. Dibutuhkan Bahan saus gula:.
  7. Dibutuhkan 150 gula merah.
  8. Siapkan 250 ml air matang.
  9. Siapkan 1/2 sdt garam.
  10. Dibutuhkan 1 lbr daun pandan (ikat simpul).

Makan bubur sumsum ni membangkit nostalgia zaman kanak-kanak, Min suka rasanya yang lemak manis. Ia adalah sejenis kuih yang dibuat dari tepung beras dan dihidang bersama Jom masak gaya Khaty Kay- JOM Jengah Dapur KK seperti yang dikongsikan dalam laman FBnya. Bubur sum-sum merupakan sejenis kuih yang dimakan dengan kuah manis (air nisan/gula). Bubur sum-sum mempunyai rupa dan rasa yang hampir sama dengan kuih lompat tikam tetapi bubur sum-sum hanya mempunyai bahagian kepala (kuih lompat tikam) (bahagian atas yang bewarna putih).

Cara Pembuatan Bubur sum sum tepung ketan #selasaBISA #cookpadcommunity

  1. Taruh di wadah panci,aduk rata bahan bubur sampai semua larut,nyalakan kompor dgn api kecil aduk aduk terus sampai mengental tidak bergerindil,kalau pinggiran sdh ada gelembung kecil/meletup letup matikan api.
  2. Saus gula,masak semua bahan sampai mendidih (api kecil) matikan api.
  3. Sajikan dimangkuk bubur lalu siram dgn saus gula.

Campur tepung ketan hitam, tepung ketan putih, dan garam. Campur tepung ketan putih, tepung ketan hitam, dan tepung beras. Letakkan bubur ketan hitam lalu siram dengan kuah santan. Sajikan hangat-hangat ataupun bisa ditambah es batu bila suka yang dingin. Masak sisa santan dan garam hingga mendidih, tuang cairan tepung beras, aduk rata.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Bubur sum sum tepung ketan #selasaBISA #cookpadcommunity Yang Enak"

Posting Komentar