Cara Memasak Lodeh bumbu iris nangka muda Yang Enak

Lodeh bumbu iris nangka muda. Beberapa bahan sayur lodeh, seperti : nangka muda, kol, kacang panjang, daun mlinjo, kentang, terong, dan jipan ( labu ). Bumbu sayur lodeh sendiri dapat di uleg atau di rajang ( di iris ), namun menurut saya pribadi lebih memilih bumbu yang di uleg dengan campuran bumbu irisan sedikit untuk. Lihat juga resep Lodeh Nangka Muda enak lainnya.

Lodeh bumbu iris nangka muda Masukkan bumbu sayur lodeh nya kemudian aduk aduk kembali sampai santannya mendidih. Masukkan nangka muda, labu siam dan melinjonya kemudian aduk aduk dan masak. Sayur lodeh yang enak dan gurih ini bisa menjadi pilihan untuk anda jika anda bosan dengan sayur yang itu-itu saja. Cara membuatnya tidak susah Lodeh bumbu iris nangka muda menggunakan 16 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Lodeh bumbu iris nangka muda

  1. Dibutuhkan 1/4 nangka muda, rebus hingga setengah matang, iris kecil.
  2. Dibutuhkan 50 gram daun so.
  3. Dibutuhkan 50 gram kulit melinjo.
  4. Siapkan 1 sdm gula merah.
  5. Dibutuhkan 1 sdm rebon.
  6. Siapkan 2 lembar daun salam.
  7. Siapkan 2 cm lengkuas, memarkan.
  8. Dibutuhkan 100 gram tempe semangit.
  9. Dibutuhkan 1200 ml santan.
  10. Siapkan 2 sdt kaldu sapi (saya pakai kaldu jamur).
  11. Siapkan Secukupnya garam.
  12. Dibutuhkan Bunbu iris.
  13. Dibutuhkan 8 buah bawang merah.
  14. Siapkan 4 buah bawang putih.
  15. Siapkan 3 cabai merah.
  16. Siapkan 2 cabai rawit.

Setelah itu, iris serong cabai merah dan cabai hijau. Lalu, potong tomat yang telah disiapkan Pertama yaitu, rebus terlebih dahulu santan yang telah disiapkan dan bumbu yang telah. Cara Membuat Sayur Lodeh Nangka Muda : Rebus nangka muda hingga empuk, tiriskan. Selanjutnya tumis bumbu halus hingga tercium aroma wangi, masukkan serai, daun jeruk.

Cara Pembuatan Lodeh bumbu iris nangka muda

  1. Tumis bawang merah dan bawang putih, masukan cabai, aduk hingga layu.
  2. Masukan santan dan semua bumbu, didihkan, masukan nangka dan kulit melinjo, masak hingga meresap dengan api kecil, terakhir masukan daun so.
  3. Cek rasa, sajikan.

Langkah-langkah resep sayur lodeh bumbu iris : Yang pertama, anda bisa tumis bawang merah, bawang putih, lengkuas, daun salam, dan cabai Rebus nangka muda, tempe, dan cabai merah sampai nangkanya menjadi matang. Kemudian, anda bisa haluskan semua bumbu yang dihaluskan. Sayur lodeh nangka muda merupakan salah atu makanan khas Indonesia yang sangat populer di Pulau Jawa. Sayur lodeh sudah menjadi salah satu lauk makan sehari-hari, sehingga sangat mudah ditemukan di Jawa. Baik bahan-bahan yang digunakan untuk memasaknya atau sayur lodeh nangka.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Lodeh bumbu iris nangka muda Yang Enak"

Posting Komentar