Cara Memasak Engkak ketan lampung Legit dan Nikmat

Engkak ketan lampung. Resep Engkak Ketan Palembang Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Lebaran Asli Enak. Anda bisa membuat varian engkak ketan modern misalnya dengan membuat engkak ketan lapis coklat. Makanan ini memiliki rasa yang terbilang manis.

Engkak ketan lampung Resep engkak ini sangat mudah untuk proses pembuatannya juga tidak terlalu rumit untuk. Makanan khas Lampung - Lampung memang terkenal sebagai kota yang menghasilkan Bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan engkak ialah gula pasir, tepung ketan putih, telur ayam. Kue Engkak Ketan Lapisini terkenal enak dan lezat. Cara membuatnya tidak sulit Engkak ketan lampung menggunakan 8 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Engkak ketan lampung

  1. Siapkan 10 butir telur ayam.
  2. Siapkan 500 gram Tepung ketan.
  3. Siapkan 750 gram Gula.
  4. Dibutuhkan 200 gram Mentega.
  5. Dibutuhkan secukupnya Coklat bubuk secukupnya jika ingin engkak 2 warna.
  6. Dibutuhkan seliter Santan.
  7. Siapkan Daun pandan jika ada.
  8. Siapkan 2 sct Vanilli.

Tenang saja.karena berikut ini merupakan Resep Membuat Kue Engkak Ketan Lapis yang Lembut dan Tahan Lama yang bisa Anda coba. Kue Engkak adalah kue tradisional yang berasal dari Provinsi Lampung, dan populer juga di daerah Palembang Sumatra Selatan. Lapis Legit & Engkak Ketan Khas Lampung homemade, ENAK, TEBAL dan MANTAB. Kue engkak ketan merupakan jenis kue basah khas nusantara yang populer di daerah Palembang, Sumatera Selatan, Lampung dan mungkin daerah sumatera lainnya. engkak ketan, an Indonesian traditional layer cake made from glutinous rice floor.

Langkah Pembuatan Engkak ketan lampung

  1. Rebus santan dengan ikatan daun pandan, beri garam sejumput, aduk2 dan didihkan jangan sampai pecah, dinginkan..
  2. Lelehkan margarin.
  3. Aduk aduk telur dan gula hingga bercampur, tuangkan santan, tambah lelehan mentega, susu, tepung ketan, vanilli aduk rata.
  4. Bagi dua adonan, yang satu biarkan polosan, yg kedua tambahkan coklat bubuk dan aduk rata..
  5. Saring masing2 adonan sehingga menjadi lebih lembut tidak bergerindil..
  6. Tuangkan salah satu adonan ke loyang 20*20 yang sudah diolesi mentega sebanyak 2 centong sayur besar, panggang 15 menit api atas bawah sampai meletup letup. Keluarkan dari oven tusuk letupan bisa dengan garpu/tusuk gigi kemudian tekan2 lapisan dengan centong nasi/alat tekan kue jika ada..
  7. Lanjutkan lapisan berikutnya diseling warna yang berbeda, panggang dengan api atas saja, ulangi proses sampai selesai. Terakhir setelah selesai panggang lagi dengan api atas bawah 10 menit.

Engkak Ketan (Sumatra Selatan): Engkak ketan boleh ditambahkan dalam daftar oleh-oleh Anda. Seperti halnya pempek yang juga banyak dijual di kota tetangga, yakni Lampung, begitu juga engkak. Engkak ketan merupakan kue basah yang nggak cuma terkenal di Lampung saja, tapi juga di Palembang dan daerah Sumatera lainnya. Engkak ketan ini merupakan salah satu jenis kue yang. Resep Engkak Ketan enak dan mudah untuk dibuat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Engkak ketan lampung Legit dan Nikmat"

Posting Komentar