Cara Memasak Roti Tawar Lembut Yang Gurih

Roti Tawar Lembut.

Roti Tawar Lembut Cara membuatnya tidak susah Roti Tawar Lembut menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Roti Tawar Lembut

  1. Siapkan 350 gr tepung komachi (saya Cakra kembar).
  2. Siapkan 50 gr gula pasir.
  3. Dibutuhkan 50 gr butter.
  4. Dibutuhkan 25 gr susu bubuk (saya 1 sachet Dancow).
  5. Dibutuhkan 1 butir telur (saya kuningnya aja).
  6. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  7. Siapkan 6 gr ragi (saf/ fermipan).
  8. Dibutuhkan 200 ml susu cair.

Langkah Pembuatan Roti Tawar Lembut

  1. Campur semua bahan, kecuali butter dan garam. Uleni hingga setengah kalis. Setelah setengah kalis tambahkan butter dan garam. Uleni/ mixer hingga kalis elastis. Diamkan selama 30 menit, tutup dengan serbet/ plastik wrap hingga mengembang 2x lipat..
  2. Kemudian kempeskan adonan. Gilas dan gulung. Taruh dalam loyang yg sebelumnya sudah diolesi sama margarin dan ditaburi terigu tipis-tipis / Carlo. Diamkan, tutup dengan plastik wrap, biarkan hingga mengembang 2x lipat sekitar 1 jam. Sebelum mencapai tinggi loyang, tutup dengan tutup loyang yg sudah diolesi margarin.... O ya saya menggunakan loyang ukuran : P 21 x L 11 x T 11.
  3. Sebelumnya panaskan oven dengan suhu 180°C selama sekitar 10 - 15 menit. Kemudian panggang adonan selama kurang lebih 45 menit (atau hingga matang). Saya pakai suhu 180°C api atas bawah. Atau sesuaikan dengan oven masing-masing..
  4. Setelah matang keluarkan dari loyang, dan taruh di cooling rak hingga dingin. Baru kemudian dipotong-potong. Hasilnya lembut banget. Jangan lupa simpan di tempat yg kedap udara agar awet lembutnya dan supaya tidak kering..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Roti Tawar Lembut Yang Gurih"

Posting Komentar