Cara Membuat Tempe mendoan ekonomis, cocok untuk jualan Yang Gurih

Tempe mendoan ekonomis, cocok untuk jualan. Tempe mendoan merupakan sajian khas Banyumas berupa tempe yang digoreng setengah matang. KOMPAS.com - Tempe mendoan khas Banyumas paling enak jika dinikmati dengan cocolan kecap pedas. Sajian ini cocok untuk dijadikan camilan sore hari atau bahkan teman makan.

Tempe mendoan ekonomis, cocok untuk jualan Kamu yang penyuka pedas, bisa menyantapnya dengan saus, sambal kecap maupun cabai. Cara membuat: - Siapkan tempe, potong tempe menjadi lembaran tipis. Cara buat tempe mendoan yang merupakan makanan khas Purwokerto ini adalah dengan dicelupkan kedalam adonan tepung bumbu kemudian digoreng dalam minyak panas. Cara membuatnya tidak sulit Tempe mendoan ekonomis, cocok untuk jualan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Tempe mendoan ekonomis, cocok untuk jualan

  1. Siapkan 1 papan tempe.
  2. Dibutuhkan 250 gram Tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 1 bungkus royco ayam.
  4. Siapkan Daun bawang/ seledri iris tipis-tipis.
  5. Dibutuhkan secukupnya Air.
  6. Dibutuhkan Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng.

Kami akan mengulas cara buat tempe mendoan yang sangat cocok dan hangat-hangat menemani kita saat musim hujan ini. Tempe mendoan merupakan salah satu camilan yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Rasanya yang nikmat dan harganya yang terjangkau membuat tempe mendoan sangat mudah ditemukan di berbagai wilayah. Resep Tempe Mendoan untuk jualan digoreng dengan tepung sehingga rasanya gurih dan renyah kremes Bahan-bahan dari adonan Secara tradisional di daerah Banyumas, tempe yang digunakan untuk mendoan adalah jenis tempe yang dibungkus dengan lebar tipis, satu atau dua lembar bungkus.

Langkah Pembuatan Tempe mendoan ekonomis, cocok untuk jualan

  1. Potong- potong tempe ukuran sedang.
  2. Campurkan tepung terigu, royco ayam, daun bawang / seledri dan air secukupnya, koreksi rasa apabila kurang sedap tambahkan garam/royco. Adonan jngan terlalu cair ya bunda 😊.
  3. Lalu masukkan potongan tempe kedalam adonan tepung, lalu goreng sampai kuning kecoklatan dan tiriskan.
  4. Tempe siap dihidangkan, di cocol dengan sambal tmbah mantul 🤤.

Tempe mendoan memiilki kandungan segudang serat yang berperan untuk. Tempe adalah makanan rakyat yang sangat terkenal di Indonesia dan dinikmati oleh semua kalangan. Tapi pernahkah kamu menyantap tempe yang diolah menjadi nugget? Lihat juga resep Tempe Mendoan enak lainnya. Usaha bisnis tempe mendoan ternyata menguntungkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Tempe mendoan ekonomis, cocok untuk jualan Yang Gurih"

Posting Komentar