Resep Soto Ayam bumbu kuning Yang Gurih

Soto Ayam bumbu kuning. Soto bening kuning gurih. foto: Instagram/@sotogurihayamkampung. Masukkan bumbu tumis ke dalam rebusan ayam. Dilengkapi Tips Cara Membuat Bumbu Soto Ayam Yang Sederhana dan Lezat Dari beragai daerah Nusantara, seperti soto lamongan, sokaraja, banjar, betawi dan lainnya.

Soto Ayam bumbu kuning Bumbu bumbu masakan ayam opor bumbu kuning yakni bawang merah, bawang putih, kunyit jahe, lengkuas, dan bahan bumbu lainnya. Cara membuat opor ayam bumbu kuning lezat ⇔Potong daging ayam sesuai dengan selera dan cuci. Lumuri dengan perasan air jeruk nipis dan garam. Cara membuatnya tidak sulit Soto Ayam bumbu kuning menggunakan 15 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Soto Ayam bumbu kuning

  1. Siapkan 4 siung bawang merah.
  2. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  3. Siapkan 5 butir kemiri.
  4. Siapkan 1 ruas kunyit.
  5. Dibutuhkan salam.
  6. Siapkan sereh.
  7. Dibutuhkan 1 liter air.
  8. Siapkan secukupnya garam.
  9. Dibutuhkan penyedap rasa.
  10. Siapkan 1 bungkus soun kaca.
  11. Dibutuhkan tomat.
  12. Dibutuhkan ayam suir.
  13. Siapkan kol.
  14. Dibutuhkan emping.
  15. Siapkan jeruk nipis.

Soto adalah salah satu makanan kesukaan saya. Kuahnya yang segar dan kaya rempah dengan irisan berbagai daging dan sayur yang rasanya saling melengkapi satu. Soto Ayam bumbu kuning. bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, salam, sereh, air, garam. Punya ayam kampung di freezer, tapi bosen bikin sop.

Langkah Pembuatan Soto Ayam bumbu kuning

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, dan kunyit..
  2. Kemudian tumis bumbu yg sudah dihaluskan bersama salam dan sereh. jika sudah harum tambahkan air dan tunggu sampai mendidih.
  3. Ditempat lain, masukkan soun kedalam air mendidih dan masak hingga lembek..
  4. Tata kol, soun, ayam suir kedalam mangkok. tambahkan tomat iris taburkan emping dan perasan jeruk nipis..

Kali ini coba bikin soto ayam kuning aja deh. Resep Soto Ayam - Siapa yang tidak tahu soto ayam? Makanan enak berkuah dengan sup ayam. Mengapa? karena menggunakan bahan utamanya yaitu daging ayam segar. Resep soto ayam bumbu kuning pastinya tidak asing lagi saat mendengarnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Soto Ayam bumbu kuning Yang Gurih"

Posting Komentar