Langkah Membuat Seblak kampung simpel Untuk Pemula

Seblak kampung simpel. Resep serta tahap memasak seblak menggunakan bahan sehat dan alami, tanpa menggunakan MSG maupun pewarna. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Bagi kamu yang suka makan seblak, yuk coba buat sendiri di rumah.

Seblak kampung simpel Pengertian seblak dan asal usul seblak. Seblak adalah makanan khas sunda yang berasal dari Bandung lalu menyebar di jawabarat. "Saya membuat seblak sangat simple. Ini adalah seblak instan dengan dikemas menggunakan cup plastik lengkap dengan tutup dan lubang pembuangan air. Cara membuatnya tidak sulit Seblak kampung simpel menggunakan 11 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak kampung simpel

  1. Siapkan Kerupuk mentah (rendam dengan air).
  2. Dibutuhkan Sawi boleh skip.
  3. Dibutuhkan 11 bh Cabe pedas (haluskan).
  4. Siapkan 3 siung Bawang merah (haluskan).
  5. Dibutuhkan 2 siung Bawang putih (haluskan).
  6. Siapkan 3 cm Kencur (haluskan).
  7. Siapkan secukupnya Air.
  8. Siapkan 1 sdt Garam.
  9. Siapkan 1/2 sdt Kaldu bubuk.
  10. Dibutuhkan Sedikit Gula pasir.
  11. Siapkan Sedikit Minyak goreng untuk menumis bumbu.

Jadi masaknya kayak mie instan, tinggal. Bahan donat kampung ini terbuat dari adonan dasar tepung terigu bogasari tapi teksturnya tetap lembut dan empuk saat dibandingkan dengan Donat Kentang yang lezat atau donat ubi ungu. Seblak adalah makanan Indonesia yang dikenal berasal dari Bandung, Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan pedas. Terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam, boga bahari atau olahan daging sapi, dan dimasak dengan kencur.

Cara Pembuatan Seblak kampung simpel

  1. Siapkan semua bahan nya, panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu halus sampai harum ya, masukan air sesuai kebutuhan aja ya, kalau mau ada kuahnya boleh ditambah air nya, saya lebih suka tanpa kuah..
  2. Setelah air mendidih masukan sayuran sawi nya, klo gak pake sayuran ya langsung masukin kerupuk nya aja. Jangan lama² masaknya soalnya kerupuk udah direndem sebelum nya jadi cepet lembeknya..
  3. Kasih garam, gula, kaldu bubuk secukupnya aja aduk rata, koreksi rasa. Angkat dan hidangkan, selamat mencoba πŸ˜‡.

Sedap dan pedasnya seblak kuah adalah hidangan mudah yang akan bisa anda buat di rumah. Dengan resep berikut ini maka tentunya anda akan bisa membuatnya di rumah. Bagi sobat yang mau membuat spanduk, banner Jualan Seblak atau lainnya, kami Kasima Grafika Digital Printing melayani cetak spanduk secara online. Opor Ayam Kampung Bakar Jawa Timur. Siapa yang tak suka resepi nasi goreng kampung kan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Seblak kampung simpel Untuk Pemula"

Posting Komentar